Jumat, 11 Mei 2012

Indahnya Mencintai



Banyak orang bilang, mencintai itu menyakitkan, banyak orang juga bilang lebih bahagia jika kita dicintai. Tapi apa yang saya rasakan selama ini berbeda. Bagi saya mencintai adalah suatu anugerah yg lebih membahagiakan.

Memang bahagia jika kita dicintai namun bukan berarti mencintai itu menyakitkan. Ternyata mencintai punya banyak arti positif . Terkadang saya tidak bisa mendapatkan apa yang saya cintai dan idamkan, namun hal itu bukan berarti membuat saya patah semangat untuk maju ke depan. Justru karena saya merasa mencintai sesuatu atau seseorang saya semakin mengerti bahwasannya ada banyak hal yang tidak saya punya sehingga saya akan semakin berusaha untuk ‘menggenggam’ rasa cinta itu semakin dekat dengan diri saya sampai saya ‘merasa’ memiliki cinta itu dengan sesungguhnya.

Mencintai secara universal, berawal dari mengagumi, menyukai tentang apa dan siapa. Saya bahagia jika bisa mencintai sesuatu, karena sebenarnya tidak mudah mencintai sesuatu itu *bingung?* Maka jika rasa itu sudah ada dalam hati saya, sungguh saya sangat bersyukur. Karena cinta yang saya rasakan adalah sebuah anugerah dari Sang Pemilik Cinta sejati.

Curhat : dulu dijaman ‘jahiliyah’ saya, saya pernah mencintai seseorang. Seseorang yang jauh lebih tinggi ‘kelas’nya daripada saya. Kebetulan kami bertemu saat kompetisi suatu bidang study. Seseorang itu membuat saya kagum karena kecerdasan, iman dan ibarat semuanya..hingga kekaguman itu saya rasakan seperti saya sedang mencintainya, agak sedikit berlebihan mungkin.

Sampai waktu yang lama saya tetap mengagumi, namun saya tidak pernah berusaha mewujudkan apapun yg saya rasakan karena takut, entah kenapa?
Akhirnya Allah membuka mata saya untuk ‘move on’, suatu ketika saya mendengar bahwa seseorang itu mencintai org lain yang selevel dengannya, saya kecewa dan sempat menangis namun tidak lama. Dan anehnya saya tetap merasa mencintai, saya tidak merasa kehilangannya karena saya memang belum pernah memiliki cinta itu.

Sedikit rasa kecewa itu lalu menumbuhkan semangat tersendiri untuk bangkit, saya tidak mau dilihat semakin terpuruk oleh kekecewaan, justru saya ingin buktikan bahwa saya bisa sebanding dengan mereka dalam arti saya belajar keras untuk bisa secerdas mereka, saya berlatih serius agar suatu saat bisa bertanding lebih baik dengannya. Saya ingin menunjukkan kepada cinta itu bahwa tidak mudah bagi saya untuk menyerah terhadap sesuatu. Bukan untuk mengejar, tapi berusaha memberikan cinta itu dengan bentuk yang lain, bukan untuk siapa-siapa, untuk diri saya sendiri. Wal hasil semua bisa saya lalui dengan baik, bahkan lebih baik dari yang lalu.

Sejak itu saya tahu, bahwa mencintai itu semangat, mencintai itu optimisme, mencintai itu sebuah ‘tekad’ untuk meraih sesuatu dengan usaha maksimal. Maka saya selalu mencintai sesuatu yang sulit untuk saya raih, dengan begitu saya akan berusaha keras memperjuangkan apa yang saya cintai, meski bukan semata untuk mendapatkan. Karena keinginan untuk mendapatkan akan menyiksa diri sendiri. Maka hanya satu tujuan saya berusaha, yaitu untuk mempertahankan perasaan mencintai agar semangat saya untuk ‘menyamai’  semakin tinggi, yang artinya akan membuat saya bersemangat untuk memperbaiki diri lebih optimal.

Maka dari itu saya berterima kasih untuk Cinta..
Karena mencintai Allah, saya ingin selalu memperbaiki diri agar pantas menjadi hamba yang dikasihi’Nya

Karena mencintai orang tua, saya ingin menghormati, membahagiakan dan berusaha tidak mengecewakan

Karena mencintai Persahabatan, saya ingin menjaga hubungan dengan semua saudara saya dengan damai, berusaha tak bercerai berai

Karena mencintai seseorang, saya ingin memperbaiki diri saya hingga tak pernah merasa rendah jika berhadapan dengannya

Karena Mencintai artis (he..he..)taiwan, saya belajar untuk bisa berbahasa Mandarin sepertinya.

Karena mencintai semuanya maka saya berusaha menjadi lebih baik dan berguna..

Terima kasihku untuk cinta’Nya yang tak kunjung reda
Terima kasih untuk cinta’Nya yang tak pernah menyakiti
Terima kasih…karena mencintai adalah suatu perjuangan..
Dan aku akan selalu mencintai..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar