Rabu, 09 Mei 2012

Paras Cantikmu Di Facebook


Aku tidak mau bermain dalam angan-angan semu.hari ini terasa begitu penat bagiku,untuk mengurarangi rasa penatku,aku mencoba membuka akun facebook ku.Sekilas kulihat banyak foto-foto yang dibagi-bagikan,kebanyakan kaum hawa,di foto-foto mereka terlihat kecantikan wajahnya,senyum manisnya.dan kebanyakan dari foto mereka tak mengenakan hijab/jilbab.Aku tak mengerti apa tujuan mereka membagi-bagikkan fotonya yang mudah dilihau oleh siapa saja.Apakah tujuan mereka untuk disanjung,diperhatikan,atau ada maksud yang lainya.Sejenak aku berfikir,apakah mereka tak menyadari bahwa foto2 mereka dapat menumbuhkan keinginan para lelaki untuk memiliki keindahan tubuhnya,serta kecantikanya.Kecantikan adalah suatu anugerah dari Allah,dan senyum manis suatu berkah.kecantikan itulah yang akan membawa jalanya menuju syurga,jika ia bisa menempatkan pada tempatnya,dan membarengi dengan akhlak mulia.Rosulullah SAW menjelaskan diantara fitrah lelaki adalah menyukai kecantikan wanita.bahkan A'isyah yang merupakan salah seorang shahabiyah paling pandi dimasa itu,terkenal pula karena kecantikanya.Rasulullah menjulukinya dengan sebutan"Humara"gadis yang pipinya merah merona.dan karena kecantikanya itu,wanita dapat mengumpulkan pahala yang sebesar-besarnya dari Allah. Dengan cara bersyukur atas nikmat yang Allah berikan itu dan pandai menjaga kehormatan dirinya.Rasululullah SAW mengajarkan kepada kita bersyukur dengan membiasakan diri kala bercermin membaca do'a : Ya Allah...sebagaimana Engkau telah mengelokkan parasku,maka elokkanlah pula akhlaku.Tak ada yang salah dengan kecantikan,tapi sungguh itu tak berarti bahwa kecantikan hanya dijadikan barang tontonan.Aku sebagai kaum pria,turut sedih melihat fenomena ini,kian hari semakin meningkat pengguna facebook,dan tidak sedikit lagi kaum wanita yang gemar,dan bangga memajang atau membagi-membagikan paras cantik mereka di facebook.mengoleksi fotonya disebuah album dengan pose yang berbeda.Sekali lagi Aku tak tahu tujuan mereka memasang foto tersebut ditempat publik,dengan gaya yang menggoda dan senyum yang memikat.Jika mereka bertujuan ingin disanjung,mengapa gak biar Allah saja yang menyanjungnya.Jika mereka ingin dikagumi kecantinya,kenapa gak biar suaminya kelak yang akan mengaguminya.Atas diri saya pribadi gak berhak menuntut kalian,akan tetapi saya hanya menuangkan sedikit coretan lewat blog ini.
Semoga Allah mengampuni dan mengumpulkan kita kelak disyurga-NYA.Amin...atas kunjungan dan perhatianya saya ucapkan terima kasih.Wallahu A'lam bishowab...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar